REVIEW THE NUDES MAYBELLINE (INDONESIA)

by - Oktober 31, 2016





Kali ini aku mau review soal eyeshadow ahh.. 
Di Indonesia, tidak banyak brand yang mengeluarkan eyeshadow dalam bentuk palette, biasanya mereka hanya mengeluarkan satu, tiga atau empat eyeshadow dalam satu palette. Sehingga jika kita ingin mencoba berbagai macam eye look, kita harus membeli beberapa produk untuk memuaskan "hasrat dandan" untuk mata kita.
Tapi dipertengahan 2016 kemarin, Maybelline ngeluarin produk eyeshadow bukan hanya 4 warna, tapi 12 warna eyeshadow dalam satu palette. oiya, palette ini juga disebut sebut sebagai dupes nya URBAN DECAY NAKED PALETTE yang harganya jauuuuh lebih mahal dari THE NUDES MAYBELLINE lohh.. di online shop Indonesia sekitar 800 ribuan, WAW!
yuk ah langsung liat reviewnya..

Package



Bentuknya terlihat simple dan kokoh dengan didominasi warna hitam,disediakan 1 aplikator dengan sponge di kedua sisi tapi palette ini tidak menyediakan kaca yaa.Ukurannya cukup kecil, jadi bisa masuk di pounch kamu.


 
bisa dipegang dengan 1 tangan




aplikator berbentuk sponge di 2 sisinya




Claim dari pallete ini "13 looks in one palette", klo menurut aku, bener bgt! bahkan mungkin bisa lebih.


sisi belakang THE NUDES MAYBELLINE




Warna


12 pilihan warna cantik super netral yang bisa menghasilkan berbagai macam eye look

Dipalette ini ada 6 warna matte and 6 warna shimmer, mulai dari yg terang sampai hitam. Warna matte disini sebenernya nggak 100% matte, karna ada sedikit shimmernya,tapi kalo di mata jadinya matte kok.


Eyeshadow ini dapat digunakan dengan 2 warna / DUOS (1,2 - 3,4 - 5,6, dst), tiga warna / TRIOS(1,2,3 -  4,5,6 - 7,8,9 - dst) dan 4 warna / QUADS (1,2,3,4 - 5,6,7,8 - dst).

Ada beberapa warna yang biasa aku gunakan untuk fungsi yang lain juga loh, seperti nomor 5 atau 8 bisa aku jadiin contour powder, nomor 6, 8, atau 12 bisa untuk eyebrow powder, nomor 1, 9 atau 11 juga bisa dijadikan sebagai highlighter.

Harga
Kisaran 110-150 ribu, bahkan di online shop ada yang jual sampai 170 ribu,jauh yak!
Tersedia di counter meybeline mana saja

Pigmentasi


nomor 4 dan 9

Menurutku pigmetasi eyeshadow dari drugstore product seperti ini cukup oke lah yaa.. Tapi yang sedikit mengecewakan cuma warna matte terutama hitamnya, kurang pekat, jadi lebih kayak abu abu klo cuma sekali apply. masih bisa di bilt up sih dan harus ekstra sabar biar jadi beneran item.


Ketahaan

Kelopak Mata aku termasuk monolid dan suka berminyak, apapun yang dipakai dimataku memang cepet banget hilang. Jadi harus menggunaan eyeshadow base/ concealer supaya warnanya bisa lebih nyata dan tahan lebih lama. Mungkin buat kalian yg punya kelopak mata "normal" atau double eyelid dan nggak berminyak, eye shadow ini akan lebih tahan lama.

Pro
+ harga terjangkau
+ Mudah didapat
+warna - warna natural semua
+ ada matte dan shimmer in one pallete
+ banyak warna yang multi fungsi,bisa untuk eyebrow powder (hitam/coklat) dan contour (abu-abu/coklat)

Cont
- kurang picmented di warna matte nya terutama hitam
- aplikator sponsnya tidak maksimal untuk digunakan (nggak bisa dipake)

Kesimpulannya, palette eye shadow the nudes meybelline ini cukup worth to buy. Karna banyak pilihan warna matte dan shimmer dan semuanya netral, dan kamu juga bisa gunain untuk bagian lain, seperti alis dan untuk contour. Kamu bisa skip beli eyebrow powder, contour powder dan juga highligther. Jadi lebih hemat kan. Semoga review ini bisa bantu kamu.

You May Also Like

0 komentar