Senin, 07 Desember 2020

Menyiapkan Anak Generasi Maju Dimulai Dari Keluarga Yang Sehat

Setiap orang tua pastinya memiliki harapan untuk menjadikan si kecil Anak Generasi Maju. Sebaai Mombassador SGM Eksplor, akupun memiliki harapan yang besar untuk anak-anakku.

Saat pandemi di mulai dan kegiatan belajar mengajar pindah dari sekolah menjadi di rumah, aku mulai merencanakan banyak kegiatan yang tepat. Kegiatan apa yang kira-kira tidak membuat mereka bosan namun tetap memberikan stimulasi kepada mereka untuk mengasah potensi prestasinya walaupun hanya dari dalam rumah.

Namun seiring berjalannya waktu, tidak semua anak kuat disodorkan banyak kegiatan, apalagi hanya di rumah saja. Ini malah akan membuat mereka tertekan, jenuh dan bisa jadi akan berontak.

Akhirnya aku mulai fokus dengan menjaga imunitas mereka, karena ini yang terpenting dari semuanya. Mereka harus tetap sehat dan aktif sehingga mampu melakukan aktifitasnya dengan happy. Tentunya dimulai dari menanam kebiasaan baik kepada si kecil sedari dini.

 

Berikut ini beberapa kebiasaan baik yang biasa aku terapkan di rumah dalam menjaga imunitas keluarga:


Melakukan kegiatan fisik

Di rumah saja, bukan berarti tidak bisa melakukan kegiatan fisik ya. Ajak si kecil tetap aktif, dengan membiasakan mereka bermain dengan menggerakkan badannya. Sehingga tubuh menjadi bugar karena terbiasa bergerak. Bermain petak umpat/ atau berbagai permainan tradisional lain bisa banget untuk jadi pilihan. Yoga dan senam juga bisa dilakukan di dalam rumah. Hindari kegiatan pasif seperti menonton tv atau gadget.






Sempatkan Berkegiatan Di Luar Rumah

Jangan lupa untuk memperhatikan waktu dan tempat yang dituju. Cari info untuk mengetahui kapan dan dimana tempat tersebut tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Untuk menjalankan protokol kesehatan.




Lakukan bukan hanya perintah

Anak lebih senang mengikuti apa yang dilakukan orang tuanya dari pada hanya mendengar perintah tanpa melihat contohnya. Yuk jadwalkan berolahraga bersama si kecil akhir pekan ini!






Memenuhi nutrisnya setiap hari

Perut si kecil bukan hanya butuh kenyang. Nutrisinya harus terus terjaga dengan makan makanan bergizi, yang mengandung serat dan protein tentunya. Lalu jangan lupa untuk minum susu minimal 2 kali sehari untuk tambahan nutrisinya.

 

Dengan begitu tubuh si kecil akan terus prima, imun terjaga dan siap menerima kegiatan – kegiatan seru menuju Anak Generasi Maju yaitu bantu tumbuh kembang, cerdas kreatif, percaya diri, mandiri dan supel. Ingat bahwa kesehatan adalah segalanya. Kita tidak bisa melakukan apapun yang kita inginkan jika dalam kondisi sakit. Semangat sehat untuk kita semua.

 

 

Salam Senyum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar