Rabu, 27 Januari 2021

Mylea Hairceutical System Si Hijau Untuk Perawatan Rambut Rontok dan Ketombemu

 


Sebagai sorang wanita muslim, berhijab menjadi salah satu kewajibanku. Aku memulai mengenakan hijab sejak 2012 saat mulai mulai bekerja. Saat itu aku bekerja di salah satu media di Jakarta barat. Aktif bekerja Tangerang-Jakarta setiap hari tak melunturkan niatku melaksanakan kewajibanku untuk berhijab.

Pengalamanku yang sudah berhijab selama 8 tahun, aku lebih aman dan nyaman dengan pakaian tertutup seperti ini. Dengan berhijab aku merasa terlindungi dari banyak hal, seperti efek buruk sinar matahari dan juga tidak mengundang perhatian mata apalagi mata laki-laki.

Berhijab juga bukan lagi menjadi suatu hal yang dianggap ketinggalan zaman. Karena fashion hijab saat ini sudah sangat maju dan berkembang, sehingga masih bisa banget untuk tetap keren dengan pakaian yang tertutup.

Masalah Rambut Berhijabku

Namun masalah yang sulit,  ada dibalik hijab itu. Karena rambut tertutup seharian setiap hari, membuat kerontokan di rambutku tidak dapat terhindarkan. Kulit kepala juga sering gatal dan berketombe karena kadang tidak sempat untuk mengeringkan rambut dengan sempurna setelah berkeramas dan langsung menutupnya untuk beraktivitas.

Oleh karena itu rambut jadi lembab, sehingga gatal dan saat bercampur dengan keringat dan minyak akan memicu datangnya ketombe.  Kalau sudah begini, rambut jadi rapuh dan rontok deh.

Hal ini sangat mengganggu aktivitasku nih. Jadi sering garuk-garuk dan helaian rambut bertebaran disisir dan lantai. Nggak nyaman banget. Aku juga sering gont- ganti produk shampoo dan hair tonic untuk mengurangi kerontokan rambutku, tapi belum ada yang mengatasi masalah rambutku. Rambutku teta saja rontok dan semakin menipis deh.

Sepertinya ini bukan hanya menjadi masalahku, namun semua wanita berhijab yang memiliki segudang aktivitas. Bukan karena kita tidak memperhatikan dan merawat bagian tertutup kita ini, tapi memang masalah dari rambut tertutup adalah kerontokkan.

Belum lama ini aku bertemu dengan produk yang mendengar keluhan kami para wanita berhijab, yaitu Mylea Intensive Care System.

 

Mylea Hair Care System

Mylea ini dibuat khusus sebagai sahabat rambut hijab untuk cegah rambut rontok dan ketombe. Mylea memiliki 3 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut kamu yang setiap variannya terdiri dari 3 step, yaitu Cleanse (shampoo), Treatment (hair mask) dan Rest (hair tonic). Melalui 3 step ini, perawatan akan lebih maksimal untuk menciptakan kulit kepala dan rambut untuk tetap sehat dan kuat.

Berikut 3 Varian Mylea hair Care System yang bisa kamu pilih sesuai masalah rambut kamu


  1. Mylea Intensive Hair Care System. diformulasikan untuk tipe rambut Normal atau kering dan kulit kepala normal. Varian ini diperuntukkan bagi kamu yang sering menutup rambut dalam jangka waktu yang lama seperti wanita berhijab, selain itu Mylea Intensive Hair Care System juga bisa mengatasi rambut yang diwarnai dan juga sering dicatok.
  2. Mylea Gingseng Hair Care System. diformulasikan untuk tipe rambut tipis dan atau rambut rapuh. Varian ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki rambut menipis atau rapuh dan rontok
  3. Mylea Anti Dandruff Hair Care System. diformulasikan untuk tipe rambut berminyak. Varian ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki masalah pada kulit kepala seperti berketombe ataupun sensitif

Karena rambut dan kulit kepalaku cenderung normal namun mengalami kerontokan karena berhijab jadi aku pilih rangkaian dari Mylea Intensive Hair Care Syestem.

Rangkaian produk Mylea Hair Care System diformulasikan khusus silicon free dan dengan dikombinasikan dengan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji.

 



 

Mylea Hairceutical System ialah rangkaian produk yang didasarkan haircetical atau medicated dan diformulasikan tanpa silicon (silicon free). Silicon sampai saat ini masih banyak digunakan dalam perawatan rambut yang fungsinya adalah untuk melembutkan dengan cara kerja menutupi lapisan rambut, sehingga rambut menjadi lebih berat, halus dan mengkilat.

Namun apabila kandungan silicon tersebut digunakan dalam jangka waktu yang panjang, dapat mengakibatkan tumpukan lapisan rambut. Hal ini dapat mengganggu penyerapan nutrisi sehingga dapat mengakibatkan rambut menjadi tidak sehat, rapuh dan mudah patah.

Selain karena berhijab, stres pada rambut juga mampu mempengaruhi kesehatan rambut. Stres dikarenakan kondisi udara seperti polusi, terik matahari, udara keringdalam ruangan AC. Selain itu rambut juga mendapatkan stres dari pewarnaan, pelurusan, alat catok, blow dry dan styling lainnya.

Dari 3 varian aku pilih Mylea Intensive Hair Care System sebagai perawatan rambutku. Perawatan ini terdiri dari 3 step yaitu shampoo sebagai cleanse, hair mask sebagai treatment dan hair tonic sebagai rest. Aku rutin menggunakan rangkaian perawatan ini 2 hari sekali.

Agar perawatan ini mendapat hasil yang maksimal maka penting untuk mengetahui cara kerja kandungan dari setiap stepnya.

STEP 1 Shampoo

Dengan formula khusus silicon free yang mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail, mampu membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut. Memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

STEP 2 Hair Mask

ekstrak bunga Chamomile dalam hair mask ini mempunyai efek anti inflamantory, meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. Kemudian Horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur. Kedua nutrisi ini mampu dengan cepat bekerja dan menyerap kedalam batang rambut.

STEP 3 Hair Tonic

2 kandungan dan zat aktif lainnya membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat maka rambut akan kuat secara alami sehingga terhindar dari kerontokan.

 

Eksperience



Pengalamanku menggunakan Mylea Intensive Hair Care System selama satu minggu pemakaian, rambut rontokku berkurang cukup signifikan. Rambut dan kulit kepala terasa bersih dan sehat. Biasanya jika menggukan produk lain untuk rambut rontok, setelah keramas rambut terasa kering dan kasar. Tapi dengan Mylea Intensive Hair Care System ini, rambutku lembut loh waktu habis keramas. Waw.. wanginya juga enak, seger gitu.

 

Kesimpulan

Sejauh ini aku ngerasa cocok menggunakan perawatan rambut dari Mylea Intensive Hair Care System. Setelah keramas menggunakan shampoo dan hair mask nya, rambut terasa lebih lembut dan ringan. Setelah setengah kering dan menggunakan hair tonic rambut jadi wangi dan kerontokan rambutku semakin berkurang. Wangi dari hair tonic ini awet banget di rambut, bisa sampai 3 hari loh. hehee

Mylea ini sudah tersedia di E commerce official store seperti shoppe, tokopedia, bukalapak dan juga tersedia di offline store.

Meskipun banyak bagian tubuh wanita muslim harus selalu dalam keadaan tertutup, bukan berarti tidak layak untuk dirawat dan dijaga kesehatannya. Begitu juga dengan bagian rambut. Ini juga termasuk bentuk rasa syukur kita atas pemberian sempurna Sang Pencipta.

Dengan menjaga kesehatan tubuh khususnya kulit kepala dan rambut, akan membuat aktivitas jadi berjalan lancar dan semangat dalam menjalani hari. Jadi nggak perlu garuk-garuk lagi deh. ;)

 

Kalau masalah rambutmu lebih cocok pakai varian yang mana nih?

Yuk pilih produk yang tepat untuk mahkotamu, jangan sampai kerontokan rambut menghalangi suksesmu.

Silahkan komen dibawah.

Salam Senyum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar