Senin, 30 November 2020

5 Cara Menstimulasi Potensi Prestasi ala Keluarga Mombassador SGM Eksplor

Waktu berjalan begitu cepat ya. melihat bayi kita yang sudah tumbuh besar. semakin banyak kebisaan yang dia bisa lakukan. setiap waktu, setiap hari jadi masa pembelajarannya. Kita para orang tua nggak boleh lengah nih untuk terus kasih stimulasi yang tepat, agar potensi prestasinya muncul dan siap untuk diasah.

Aku dan suami alhamdulillah sejalan dalam membentuk pola asuh kepada anak-anak kita. begitu juga cara kita untuk mendukung stimulasi potensi prestasi si kecil agar bisa lebih optimal dan menjadi Anak Generasi Maju.


Ini cara kita bersama untuk memaksimalkan potensi prestasi mereka, yuk disimak:


1. Memperkenalkan Dengan Banyak Hal Baru



Memperkenalkan si kecil dengan banyak hal baru akan membuat wawasan mereka terbuka. Kita seperti menyodorkan banyak pilihan potensi yang nantinya bisa dipilih yang sesuai dengan potensi awal si kecil. Caranya bisa dengan memberikan banyak buku bacaan ataupun mengenalkan banyak tempat, profesi, benda, dan lain sebagainya.


2. Jeli

saat masa kanak-kanak, kita sama sekali tidak mengerti soal bakat ataupun potensi yang ada di dalam diri. disini peran orang tualah yang harus jeli melihat potensi tersebut.

pertama kita harus mengetahui terlebih dahulu apa minat dan potensi mereka. Bisa mulai dilihat dari mainan apa yang sering dimainkan, kegiatan apa yang membuat mereka betah untuk melakukan dalam waktu lama, cara mereka menyikapi masalah yang dihadapi, baca karakternya, dan lakukan pendekatan yang intim dengan sering ngobrol bareng untuk bisa mengetahuinya.


3. Beri Apresiasi



Membiasakan diri untuk mengapresiasi potensi si kecil sekecil apapun itu. apresiasi bukan hanya dalam bentuk pujian, tetapi juga memberi masukan, kritik yang membangun juga bentuk apresiasi. pujian akan membuatnya percaya diri untuk melakukannya. Dan masukan serta kritik mampu membuat mereka lebih kuat dan terpacu untuk jadi lebih baik.


4. Sesuaikan Sekolah Formal dan Kursus Tambahan

Jika kita sudah lihat potensi apa yang ada di dalam dirinya, kita bisa sesuaikan saat mencari tempat sekolah dan les tambahan. cari yang sejalan dengan peminatan si anak, agar semakin terarah dan semakin berkembang potensi prestasinya.


5. Penuhi Gizi Dan Nutrisi Hariannya




stimulasi diatas tidak akan bisa diterapkan jika si kecil sakit atau tidak fit. untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan dan kekebalan daya tahannya dengan selalu memberi makanan dengan gizi seimbang. selain itu tambahkan nutrisi hariannya dengan memberikan 2 gelas susu SGM Eksplor setiap pagi dan malam

Itu tadi adalah usaha kami menjadikan si kecil Anak Generasi Maju. Semoga bisa jadi masukan bagi yang membutuhkan. mungkin ada masukan lain yang bisa diterapkan bersama? yuk share pengalaman bunda di kolom komentar ya.


Salam Senyum :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar