Kenali, Asah dan Kembangkan Potensi Prestasi Si Kecil

by - September 18, 2020



Setiap orang tua pasti mengharapkan anaknya menjadi Anak Generasi Maju yang hebat dan sukses di masa depannya. Namun tidak semua dari mereka mampu mengembangkan dan menstimulasi dengan baik potensi anak tersebut untuk bisa berkembang. Potensi prestasi setiap anak tidaklah sama, selalu unik dan berbeda-beda. Orang tua harus peka sedini mungkin untuk tahu kemana arah yang dituju anak selanjutnya.

Sebagai Mombassador SGM Eksplor, kami diperkenalkan dengan 5 Potensi Prestasi yang bisa diasah dan dikembangkan. Berikut 5 Potensi Prestasi dan aktivitas seru untuk tetap bisa menstimulasinya walaupun hanya dari rumah:

  1. Berpikir Kreatif

Lakukan aktivitas yang berbau seni, seperti menggambar, mewarnai, membuat prakarya sederhana dari barang- barang yang ada dirumah, seperti kertas bekas, kain, kardus, dan lain-lain. Pancing daya imajinasinya dengan membiarkan mereka membuat apa yang mereka mau, tentunya tetap dalam pantauan.



Si kecil yang sudah mulai mengenal profesi bisa di ajak untuk bermain peran. Minta dia menjadi profesi atau kegiatan yang ia sukai. Mengenalkan mereka dengan musik juga mampu memancing kreativiasnya. Bunda bisa ajak si kecil bernyanyi dan menari bersama.

Sempatkan mereka untuk bebas bermain dan bereksplorasi sendiri. Disitu bisa dilihat imajinasi mereka terhadap benda-benda dirumah yang mereka jadikan alat bermain sesuka mereka.


   2. Bantu Tumbuh Kembang

Tentunya selalu pastikan nutrisi yang mereka dapatkan setiap harinya terpenuhi, dengan selalu makan makanan yang sehat dan bergizi. Sebagai tambahan nutrisi, beri ia susu pertumbuhan SGM Eksplor 2 kali sehari.



Membiasakan untuk hidup sehat dengan berolahraga bersama. Banyak gerakan sederhana yang bisa dipraktekan untuk si kecil tentunya dengan menyesuaikan usianya ya bun.

   3. Mandiri

Targetkan mereka untuk bisa melakukan kewajibannya sesuai usianya. Seperti anakku Kyara yang menginjak usia 6 tahun. Ia sudah bisa melakukan banyak hal sendiri, seperti mandi, makan, membereskan mainan serta bukunya setelah digunakan, merapikan baju dan rambutnya sendiri. Beri ia kepercayaan untuk bisa melakukannya sendiri dengan dukungan dan apresiasi ketika dia berhasil melakukannya.


   4. Supel

Perbanyak anak untuk berinteraksi dengan temannya yang sebaya maupun berbeda usia dan bisa juga orang dewas, lalu mengajak anak untuk mengamati orang disekitarnya dan belajar bertoleransi dengan berbagai macam perbedaan yang ada.


   5. Percaya diri

Beri ruang untuknya mengembangkan rasa percaya dirinya dengan memberi kesempatan ia menunjukkan keterampilannya, apapun itu sekecil apapun itu. Jangan lupa untuk memberikan apresiasi untuknya, seperti beri perhatian saat ia tunjukkan kebolehannya sudah menjadi, beri tepuk tangan dan bisa juga memberikan komentar membangun agar dia terpacu untuk selalu lebih baik.



Seperti yang kita semua tahu, PT Sari Husada selalu mendukung tumbuh kembang dan Prestasi Anak di Indonesia salah satunya dengan mengadakan kompetisi #PrestasiGenerasiMaju. Cukup ceritakan bagaimana cara bunda menstimulasi Potensi Prestasi si kecil agar bisa jadi Anak Generasi Maju. Lalu share di sosial media bunda. Syarat dan ketentuan lengkapnya bisa klik link ini ya

Dapatkan kesempatan untuk memenangkan Paket Edukasi Generasi Maju dari SGM Eksplor. 

Good Luck!


Salam Senyum :)

You May Also Like

0 komentar