5 MANFAAT MAKE UP EXPIRED

by - Oktober 25, 2017



Ladiess.. sudah bersih-bersih meja riasmu belum?
coba deh cek masa expirednya. jangan sampai make up yang kamu pakai untuk mempercantik malah jadi bikin kulit muka iritasi karna kamu abaikan expired datenya. make up kadaluarsa  bahaya jika masih digunakan pada kulit, karena kandungannya sudah berubah menjadi toxid (racun).


tapi eitss tunggu dulu! jangan buru-buru dibuang yaa!
yuk kita manfaatkan mereka tanpa merusak kulit kita.

1. Lipstik pallete


bisa dijadikan alat lukis, apalagi mami mami yang sudah punya anak kecil. coba explore kreativitas anak dengan menyediakan lip pallete dengan kuas yang tersedia beserta buku gambar. Anakku asi
k banget loh corat coret dengan produk ini. bisa membantu gerak motoriknya jg loh. kegiatan ini juga bias dilakukan pada produk lipstick, eyeshadow dan blush on.

2. Tonner

tonner juga bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda kecil yang kotor, seperti layar handphone.

3. Parfum

parfum kadaluarsa jika masih digunakan bisa meninggalkan noda dibaju dan membuat iritasi jika terkena kulit. kita bisa manfaatkan parfum sebagai pewangi ruangan ataupun toilet.

4. Kuteks

kuteks bisa dijadikan juga sebagai alat lukis benda-benda kecil. kita bisa berkreasi dengan membuat pernak-pernik atau hiasan kecil dengan mewarnainya dengan warna kuteks cantikmu.

5. Mascara

sebel ya kalau maskara kita kering, ini bisa karena kita terlalu lama membukanya saat pemakaian, atau memang sudah habis. banyak yang bisa dilakukan oleh kuas maskara loh. aku suka jadikan aplikator maskara sebagai spolie (brush untuk merapikan alis). apalagi kalau kamu gunain pinsil alis, harus banget ya di blend pake spolie, biar gak ngeblok dan ketebelan kaya ulet bulu. hhee

Semoga barang yang sudah kita beli tidak sia-sia/ mubazir yaa.. Dengan memanfaatkan mereka sesuai kebutuhan dan kondisinya. dan yang perlu diingat juga, belilah hal-hal yang kamu butuhkan, jangan hanya ikuti keinginan. aku juga sebagai wanita normal pada umumnya, masih sulit menerapkan hal ini sih. hhee. proseslah yaa.. oiaa jangan lupa juga untuk rutin bersihkan tools make up kalian yahh, biar gak cepet jerawatan.

see you on my next post

salam senyum :)

You May Also Like

0 komentar