DRUGSTORE MASCARA [REVIEW] QL CURLING & WATERPROOF

by - Agustus 01, 2017





haii beauty! kamu pasti tau kan, item terpenting yang buat mata kita jadi kelihatan lebih hidup ya bulu mata yang lentik dan maskara yang bisa bikin bulu mata jadi on point. tapi milih maskara juga gak mudah. kalau salah, bisa bikin mata kamu jadi mata panda setiap habis kena air ataupun wudhu, ada juga yang bikin mata jadi berasa berat banget. kalaupun ada yang bagus, pasti deh harganya bikin dompet nangis. 

waktu aku lagi jajan ke toko tradisional gitu, aku ketemu maskara yang dari harganya sebenernya agak meragukan, tapi karna waktu itu maskaraku baru aja abis, ya aku beli ini aja sekalian mau coba-coba. dan ternyataa... 
Percaya gak kalau ada maskara yang harganya dibawa 50 ribu? Seperti yang kita tau, maskara yang bagus, yang waterproof dan awet, pasti mahal. Tapi ternyata aku salah setelah ketemu QL waterproof & curling mascara. Dari pertama beli sampe sekarang selalu aku pakai. uh gak sabar! aku langsung review aja yah..



Brand : QL WATERPROOF & CURLING MASCARA
Harga: Rp. 42.500 (murah bangeet kan??)
Netto : 8 ML
  • Aku Beli di toko make up tradisional deket rumahku di daerah Cikupa. (kayanya sih belum ada di Guardian, dandan, dll gitu).


  • Packaging

Warnanya hitam glossy, besarnya sama seperti maskara pada umumnya.
Bentuk aplikatornya agak gendut, tapi pas banget buat jangkau bulu mata atas dan bawah.
Klaim produk pada kemasannya dia waterproof dan bisa bikin bulu mata lentik (curling).


  • Ingredients bisa dibaca pada gambar dibawah yaa.





  • Tentang Produk
Produk ini buatan lokal loh, asli Indonesia.





  • Tekstur
Warnanya Hitam pekat dan lebih terlihat cair dibanding maskara lain yang terlihat lebih kental dan pekat. kalau kita keluarkan aplikatornya, kaya ada serabut- serabut gitu. Serabut ini yang bikin bulu mata jadi lebih panjang, tapi gak bikin ngegumpal.



  • Aplikator
agak gendut, tapi pas buat jangkau bulu mata atas dan bawah



  • Ketahanan
Maskara ini bisa dibilang semi waterproof. Karena kalau kena air aja (tidak dikucek) masih aman. Aku pakai wudhu masih aman banget loh. Dia baru akan hilang kalau kita kucek. Lucunya, gak kaya maskara lain yang kalau luntur itu bleber, maskara ini ilangnya gak bleber. saat kena air, maskara yang luntur berupa bubuk hitam gitu dan jumlahnya gak banyak, bisa diambil pakai tangan. Jadi bisa dibilang bukan luntur tapi rontok. hhee
Maskara ini tahan banget loh buat dipakai seharian. aku pakai buat ngantor, dari pagi sampai malam aman, paling ada rontok dikit dipipi waktu kena air wudhu. tapi lentiknya aman seharian.



  • Cara membersihkan
ini contoh serabut maskara yang aku tarik dari bulu mata

saat luntur, dia bentuknya padat, jadi lebih gampang untuk dibersihkan. Kita tinggal tarik perlahan bulu mata kita, dan tercabut deh serabut dari maskaranya. Jadi gak bikin mata panda waktu dibersihkan. cuma pakai air biasa saja sudah bisa menghilangkan maskara ini. Tapi kalau kita kucek mata waktu saat pakai maskara ini, terasa agak perih, mungkin karena ada kandungan alkohol didalamnya. Dan harus lebih hati- hati karena serabutnya bisa masuk mata kamu kalau kamu kuceknya terlalu heboh.








Saat awal aku apply, terasa basah tapi gak lama juga kok untuk keringnya. Rasanya ringan, gak berat, gak berasa pakai maskara. Maskara yg biasa aku pakai biasanya terasa berat seperti pakai bulu mata palsu, klo QL ini enggak. QL ini berhasil bikin bulu mata terlihat lebih panjang yang natural. bisa bikin bulu mata tahan untuk lentik keatas cukup lama, apalagi kalau kita pakai penjepit bulu mata sebelumnya (terlihat lebih lentik). 


what I LOVE
+ murah
+ mudah didapat
+ ringan
+ kasih efek panjang dan pekat di bulu mata

what I HATE
- gak waterproof
- agak perih waktu dibersihkan

Result aku, produk ini pilihan tepat yang banget buat kita yang suka barang murah dan berkualitas. Kenapa harus bayar mahal, kalau ada yang lebih murah dengan kualitas yang sama.

Nilaiku untuk maskara ini 8.

sekian review aku buat maskara 40 ribuan ini. gimana? ada yang udah pernah coba juga? atau masih penasaran dan masih bingung beli apa gak? semoga jadi ada pencerahan setelah baca review ini. 


sampai jumpa di tulisanku selanjutnya.



salam senyum :)





You May Also Like

0 komentar