Bermain Bersama Bunda ala Mombassador SGM Eksplor

by - Oktober 19, 2020



Bulan ini Keana anak keduaku memasuki usia 1, 5 tahun. Alhamdulillah, Ada saja tingkah lucunya setiap hari. Dia sedang suka sekali meniru gerakan dan ucapan orang-orang sekitar. Kita yang berada didekatnya harus ekstra hati-hati nih, supaya Keana tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai usianya dan membahayakan dirinya.

Anak-anak pasti senang menghabiskan sebagian besar waktu dalam hidupnya untuk bermain, menjelajahi hal-hal baru setiap harinya. Namun kita sebagai orang tua tentunya ingin permainan mereka tidak hanya menyenangkan, tetapi juga membawa efek baik yang bisa menambah kemampuan berpikirnya menjadi Anak Generasi Maju.

Untuk mengembangkan kemampuan dasarnya, anak mestinya di stimulasi dengan aktivitas yang sesuai sehingga ia mampu mengasah 5 potensi prestasinya yaitu berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang, percaya diri, mandiri serta supel sejak dini.

Pada anak usia 1-3 tahun, aktivitas yang diberikan harus dibuat semenyenangkan mungkin. Ini adalah masa golden age dimana otak si kecil berkembang sangat cepat. Untuk itu perlu stimulasi tepat berupa nutrisi dan aktivitas yang dapat membuat perkembangan otaknya ideal.

Mereka yang ada diusia ini sedang senang sekali bereksplorasi dengan lingkungannya untuk melatih motorik kasar dan mengembangkan koordinasi gerakan dan keseimbangannya. Di fase ini juga tepat sekali untuk mengenalkan rasa tanggung jawab sejak dini dan membiasakannya melakukan berbagai aktivitas sendiri untuk membantunya belajar mandiri.

Sedihnya saat pandemi seperti ini, Keana jadi tidak bisa leluasa mengeksplor dunia luar. Karena keterbatasan kita untuk melakukan berbagai kegiatan di luar rumah. Karena pandemi ini sudah cukup lama, aku sudah mulai kehabisan ide nih untuk buat aktvitas seru bersama si kecil di rumah.

Website Generasi Maju – Bermain Bersama Bunda

Bunda sudah tidak perlu bingung lagi nih, karena website generasi maju dari SGM Eksplor mengerti kegelisahan kita nih. Website ini memberikan berbagai pilihan aktivitas seru yang bisa dilakukan si kecil bersama bunda. Kegiatan ini juga menjadi sarana bermain sambil belajar si kecil bersama bunda sekaligus mampu mengasah 5 Potensi prestasi mereka.



Untuk mendapatkan banyak inspirasi permainan, bunda cukup klik disini lalu pilih Bermain Sambil Belajar dan sesuaikan usianya dengan si kecil deh. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan mudah di rumah dan dengan menggunakan barang sederhana yang ada di rumah saja loh. Yang menarik lagi, hal ini dituangkan dalam bentuk video, sehingga lebih menarik dan mudah diikuti.

Kali ini, aku dan Keana menonton salah satu video dari Bermain Bersama Bunda dan menginspirasi kami untuk mengenal anggota tubuh. Keana happy banget dan mau mengikuti instruksi dengan baik. Ia juga jadi lebih mudah mengenal anggota badannya dengan menggambar.

 


 

Alat yang digunakan:

  • Kertas kosong
  • Spidol warna
  • Buku bergambar anggota tubuh

Caranya:

  • Kenalkan nama – nama anggota tubuh yang ada pada gambar, lalu minta si kecil menunjukkan anggota tubuh yang bunda minta
  • Setelah itu minta si kecil meletakkan tangannya dikertas, kemudian gambarlah tangannya dengan spidol
  • Agar lebih menarik, gambar tangan bisa di warnai
  • Lakukan hal yang sama kepada telapak kaki si kecil

Manfaat dari permainan ini:

  • Mengenalkan nama- nama anggota tubuh
  • Melatih daya ingat
  • Melatih koordinasi antara mata dan tangannya

Selain Mengenal anggota tubuh, masih banyak sekali pilihan permainan disana. Bunda bisa kunjungi website Generasi Maju – Bermain Bersama Bunda untuk tahu kegiatan menarik lainnya. Dan jangan lupa follow akun instagram @akuanaksgm dan Facebook Aku Anak SGM supaya tidak ketinggalan info dan konten menarik seputar tumbuh kembang dan nutrisi untuk si kecil.

Yuk manfatkan waktu kita bersama si kecil dengan melakukan kegiatan seru sambil memberikan stimulasi positif dan kenangan manis untuk kehidupannya.


Salam Senyum :)

You May Also Like

0 komentar