Pengalaman Mahal dari MAMBASSADOR SGM Eksplor di Yogjakarta

by - Maret 15, 2018

Assalamualaikum..

aku mau berbagi pengalamanku saat aku mendapatkan kesempatan berharga, diundang  oleh tim SGM EKSPLOR untuk menghadiri acara "Temu Bunda SGM Eksplor" yang diadakan di Yogjakarta 7-9 Maret 2018.

Awal aku mengetahui adanya Event ini dari bloggerperempuan.com, kemudian mencoba daftar dan melalui 2 kali tahap seleksi, selanjutnya ditelpon oleh pihak SGM untuk di interview by phone, setelah itu baru deh dikabarkan aku terpilih menjadi salah satu mombassador SGM Eksplor. wah.. Rasanya seneeeng banget! gimana enggak, kami yang terpilih akan melakukan kegiatan selama 3 hari di Yogjakarta dengan difasilitasi hotel, transportasi, akomodasi, dll. Jadi semuanya akan didapat secara Gratiss!! Free!! mamak mana yang ga seneng dapet geratisan?? hhiii.. selain itu aku juga tertarik ingin mengikuti kegiatan ini karena akan banyak ilmu parenting yang di dapat di kegiatan Mombassador ini. disitu juga akan dipertemukan dengan mamak terpilih dari seluruh Indonesia. Keren gak itu! :D sayangnya cuma 1, kita tidak diperbolehkan membawa anak. Ini berat, karena untuk pertama kalinya meninggalkan Kyara selama 3 Hari. Tapi aku yakin dia sangat mengerti kalau kegiatan ini penting untuk kami kedepannya.

langsung saja yuk ikutin ceritakuu..

DAY 1 _ 7 Maret 2018

Jam 3 Pagi aku sudah bersiap untuk menuju bandara, kami yang dari bandara soekarnohatta mendapat penerbangan pagi jam 5.40 menggunakan Batik Air. Saat itu suami dan anakku Kyara ikut serta mengantarkan langsung ke bandara, walaupun dengan mata terpejam. hheee
dibandara sudah banyak bunda bunda lainnya yang juga berpakaian serba merah (sudah ditentukan sebelumnya agar mudah dikenali). disitu aku bener bener sendiri, ga ada yang aku kenal satupun, sedangkan yang lain sudah banyak yang berteman sebelumnya. yaudah deh SKSD aja dulu sama yang bajunya merah-merah, mulailah kenalan satu persatu disana.

setelah muter-muter dilangit karena cuaca yang kurang baik, Alhamdulillah sampai juga di Bandara Adisucipto, Yogjakarta.






Sesampainya disana, sudah ada tim dari Mambasador yang menyambut kami dan mengarahkan untuk menuju bis yang sudah menunggu. Setelah itu, kami dipisahkan dengan koper dan barang bawaan lainnya untuk dibawa ke kamar hotel, sedangkan kami dibawa langsung ke rumah makan untuk sarapan.

Setelah itu kami ke pelataran candi Prambanan untuk melakukan kegiatan photoshot untuk profile (menggunakan kaos yang sudah disediakan), makan siang, lalu outbond disana. 


OOTD ku di hari pertama


karena peserta yang cukup banyak, kami harus antri untuk mendapatkan kaos yang sudah disiapkan Mambassador SGM Eksplor untuk dipakai di kegiatan Temu Bunda 2 hari kedepan.

Antri saat pembagian paket berupa name tag dan 2 kaos, dan alat tulis.
Ssttt!! kami juga dapat uang saku loh!




Lihat bagaimana view saat kami makan siang?? Indahnya prambanan jelas sekali dari sana



abaikan ketidakserasian hijabku karena kami ganti baju on the spot dan  tidak bisa ambil hijab karena koper sudah berada di hotel


kami banyak melakukan games-games seru dan temanya tetap seputar nutrisi untuk anak. sangat menyenangkan dan menambah ilmu pengetahuan juga pastinya.



Ini kelompok Outbondku, namanya Burger (Bunda gembira)


setelah selesai barulah kami ke hotel, disitu kami baru melihat hotel dan kamar yang akan kami tempati selama 2 hari kedepan. Mambasador tau banget 2 item kesukaan mamak mamak, coklat dan bunga! Daan barang tersebut sudah ada di Kasur kami masing-masing, lengkap dengan surat cinta yang disertai nama anak kami. ahh.. so sweet! suami aja gak pernah seromantis inih kaann..
Setangkai mawar merah, coklat dan surat Cinta dari SGM Eksplor



Oiya, 1 kamar hotel berisi 2 orang mombassador yang sudah ditentukan panitia, dan syedihnya temen sekamar yang dipilihkan untukku gak jadi ikut, alhasil aku menikmati mewahnya kamar hotel The Alana sendirian deh. aku dapet kamar lantai 8 dengan nomor kamar 802. kamarnya di pojokkan, jadi makin berasa tamu VVIP gitu, eksklusif!


Tapi kami tidak bisa lama-lama menikmati nikmat dan empuknya Kasur The Alana setelah kegiatan padat seharian, karena kami harus mengikuti welcome dinner pukul 19.00 yang dilakukan ballroom Hotel The Alana. kami hanya punya waktu kurang dari 1 jam untuk bersih-bersih dan bersiap untuk bergabung lagi di acara welcome diner. makanan lezat menunggu, saatnya mengisi perut.



Kami merasa sangat bangga dan bahagia luar biasa, karena dijamu dengan sangat apik dan distimewakan sekali oleh tim SGM Eksplor.

Day 2 _ 8 Maret 2018


OOTD ku di hari kedua


Jadwal hari ini adalah interaktive workshop dan Factory Visit ke pabriknya PT SARI HUSADA. disana ditunjukkan bagaimana Sari Husada memproduksi Susu berkualitas SGM Eksplor.


Ini hanya setengah dari anggota Mambassador SGM Eksplor batch 7, karena kami dibagi menjadi 2 kelompok untuk bergantian mengunjungi Pabrik dari PT Sari Husada

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil & menyusui dan anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional. Sarihusada telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1954 sebagai wujud nyata Program Kecukupan Protein Nasional yang diselenggarakan pemerintah Indonesia bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). sebelumnya kami diberi penyuluhan soal kandungan nutrisi yang terbaik untuk anak. sesuai dengan misi dan visi dari SGM yaitu Bersama Bunda di seluruh Indonesia Menyongsong Kehidupan Baru Melalui Nutrisi dan Pendidikan yang Terdepan dan Terjangkau.





Diperjalanan menuju hotel, kami mampir dulu ke salah satu pusat oleh-oleh berupa kaos dan batik. Karena padatnya jalanan jogja kala itu, kami baru sampai hotel pukul 18.30, sedangkan pukul 19.00 kami sudah harus menghadiri gala dinner. jadilah kita kejar-kejaran waktu untuk bersih-bersih dan make up total untuk terlihat special di gala dinner. Acara gala dinner tersebut dimeriahkan oleh host dari Mambassador sebelumnya Bunda Yasti Tako Mintarja dan Mas Noval dari tim SGM. malam itu terasa hangat dan sangat meriah. guyonan keduanya ngangenin banget dan berhasil membuat kami sangat terhibur kala itu.


Suasana Gala dinner dengan dress code bernuansa merah


penghargaan untuk lima orang Alumnus Mambassador batch sebelumnya yang menginspirasi, berharap di kegiatan temu bunda selanjutnya, ada aku didepan sana! Amin! ngayal dulu boleh lah yaa.. hhii



batik khusus simbol keanggotaan Mambassador SGM Eksplor


Bangga menjadi bagian dari Temu Bunda SGM Eksplor 2018

disitu juga ada beberapa games seru dan ada live music yang juga membuat acara semakin meriah. Acara gala dinner ini ditutup dengan pengukuhan kami semua menjadi keluarga besar dari komunitas Mombassador SGM Eksplor oleh mbak Naomi Jamarro sebagai Consumer Eksperience & Digital Community Manager for Danone EL. Dan kami mendapat batik khusus sebagai simbol keanggotaan kami dalam Mambassador SGM Eksplor batch 7.


usai acara kami ke kamar untuk beristirahat daann SGM kasih kejutan lagi. Dikasur kami masing-masing sudah ada sertifikat, dan bingkisan dari Griya Waluh (Produk dari salah satu Mambasador sebelumnya). capeknya jadi ilang, karena berasa diapresiasi gitu.hhii



Day 3 _ 9 Maret 2018


Hari terakhir, syedihhh.. waktu berasa sangat cepat sekali.. 

Tapi kami masih ada kegiatan workshop sekaligus penutup rangkaian acara mombassador batch ke 7 ini.
dari sekian banyak games dan hadiah seru yang diberikan SGM 3 hari di jogja, ga ada satupun yang mampir ke aku, tapi ditengah kepasrahan mamak ini, ternyata timku diberi kesempatan untuk presentasi "Rencana kegiatan sosial" yang kami buat di workshop hari sebelumnya daaannn menang juara 1. Yey!! C3 mana suaranya??? hhiii kaya acara dangdut.



Ini dia kelompok C3 kuu :*




Alhamdulillah dapet hadiah voucer belanja, YEY!!!


Sebelum pulang aku sempat cari spot untuk foto-foto di swiming pool The Alana. Sayangnya ga ada waktu bebas yang cukup, kalo ada pasti udah nyemplung.




Daaann waktu poto sudah habis,, kamipun persiapan pulang ketempat asal kami masing - masing.


back to real activity


back to reality.



semua mamak riweh persiapan pulang
3 hari ini adalah pengalaman luar biasa yang tidak bisa terbayarkan oleh apapun. meskipun harus meninggalkan anak, suami dan keluarga sejenak, disini kami dapat menambah keluarga baru, teman baru, aktivitas seru, ilmu yang buanyak banget soal parenting dan nutrisi untuk anak yang insyallah sangat bisa aku teraplan dan sosialisasikan untuk diri sendiri dan juga lingkungan sosialku disini.

Event Temu Bunda ini memberi kami kesempatan untuk "Me Time" sejenak dari ruwetnya pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya sembari menuntut ilmu yang sangat bermanfaat, menjadikan bunda yang lebih berkualitas untuk anak sendiri dan seluruh anak Indonesia. Kegiatan ini sangat amat padat, sampai tidak ada waktu kosong untuk jalan-jalan, tapi sangat amat berkesan juga untukku dan kami semua tentunya.


Terimakasih banyak untuk SGM Eksplor telah memberikanku kesempatan berharga, mengikuti rangkaian kegiatan Mambassador ini, semoga acara ini terus dilakukan secara berkelanjutan agar manfaatnya menyebar ke seluruh bunda di Indonesia.




Terimakasih juga kepada panitia, pengisi acara dan narasumber yang keren banget, menjadikan acara ini berjalan dengan baik, rapi dan sukses.

Terimakasih untuk bloggerperempuan.com yang telah memperkenalkan aku dengan Event Mambassador SGM Eksplor ini.




Terimakasih Hotel The Alana yang kece, bersih banget, kamarnya nyaman, makanannya buanyak dan enak semua, fasilitasnya lengkap, ada tempat bermain anak dan swiming poolnya juga. Insyallah bisa kesini lagi bersama keluarga tercintah. The alana kalau mau undang lagi boleh banget loh!! :D




Terimakasih kepada seluruh bunda-bunda Mambasador Batch 7 yang sudah mewarnai hidupku selama 3 hari ini, dari yang sama sekali tidak kenal siapa-siapa sampai jadi temen curhat. Untuk Mbak Evi (blogger baik hati yang menjadi orang pertama yang aku kenal di bandara), Mba Desi (Ibu hebat yang super kuat yang dari awal ketemu udah kaya kenal lama, hhaa), mba Sekar, mba Swasti, mba Athiah, mba Anita, mba Acha, mba Nuraeni, Mba Susanti, Mba Tika, Mba Fenny, seluruh anggota C3, seluruh anggota Burger (bunda gembira) dan seluruh Mambassador 2018 yang gak bisa aku sebutkan satu per satu, dan mungkin belum sempat berkenalan karena ada 200 orang yang mengikuti acara ini dan waktu yang diberikan hanya 3 hari. Salam kenal semuanya. sampai jumpa di pertemuan selanjutnya...

Terimakasih banyak untuk semuaa..


Gimana??

seru kan?
pasti pada pingin juga merasakan kaya kami!

pantau terus media sosial SGM Eksplor "Aku Anak SGM" supaya gak ketinggalan jika ada informasi terbaru event temu bunda selanjutnya. :D


Sampai jumpa....















You May Also Like

6 komentar

  1. Terima kasih bunda Britania untuk sharingnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama bunda Dyah, makasih banyak sudah sangat membantu acara Temu Bunda 2018 dengan sangat apik sehingga acaranya jadi seru dan sukses. ditunggu event selanjutnyaa :)

      Hapus
  2. Acaranya mewah meriah ya Nia. Senang berkenalan denganmu ����
    Yeayy ada fotokuu, haghaghag

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii mba Lia.. bner bgt, mewah meriah..hhaa
      senang juga berkenalan denganmuh..
      sampai jumpa di event selanjutnya yaa.. :*

      Hapus
  3. Waahh seru banget...
    Tapi ga boleh bawa anak ya 😄
    Oia kan sekarang di buka lagi loh, pendaftaran mombasador april.. aku juga udh ngajuin Tapi ga tau deh bakal kepilih apa enggak 😄 doain ya mom.. pengen nambah pengalaman aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ikutan jg ya.. semoga beruntung ya mba, semoga terpilih! amin!
      dijamin pasti seru bgt, aku aja mau bgt klo ditawarin lg. hhee
      tp anak di tinggal dlu yaa, cm 3 hari kok :)

      Hapus