SOLUSI ALAMI UNTUK ANYANG-ANYANGAN

by - Juli 12, 2017




Air putih adalah sumber mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena sekitar 60% dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan masih banyak lagi.



tapi realitanya, manusia hanya akan minum pada saat haus, padahal rasa haus itu sendiri bukan indikasi yang baik mengenai kebutuhan tubuh akan air. belum lagi minuman yang dipilih bukanlah air putih murni, melainkan minuman yang berwarna dan mengandung banyak gula. minuman tersebut tidak termasuk hitungan kebutuhan air putih yang dibutuhkan tubuh. manusia paling tidak membutuhkan minimal 3 liter air putih setiap harinya.

karena kurangnya keinginan untuk mengkonsumsi rutin air putih sesuai kebutuhan tubuh, ada penyakit yang sering menghampiriku, yaitu anyang-anyangan. dulu aku pikir penyakit ini penyakit biasa, karna sangking seringnya aku terkena anyang-anyangan. sekedar info buat yang belum tau, Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Disaat sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak namun saat mengalami anyang anyangan biasanya air yang keluar sedikit dan rasa yang muncul juga nyeri.

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda Anda bisa jadi mengalami anyang-anyangan:
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam
Saat itu, aku cuma pakai cara tradisional yang sudah turun temurun, yaitu dengan mengikat jempol kaki kiriku dengan menggunakan karet gelang. gak tau juga hubungannya dimana. tapi karna pengen sembuh, aku lakuin aja. entah sugesti atau gimana, jadi agak berkurang tuh kuantitas aku bolak balik toilet. ini jadi cara andalan aku waktu itu. setelah sembuh baru aku buka karetnya dari kaki. karna diikat terlalu lama dan kencang, jempol kakiku jadi ada bekas ikatan merah dan jempolnya membiru. hal itu karena aliran darah pada kaki tidak bisa melewati ikatan tersebut. bahaya banget kan.

Karena penasaran, lalu aku cari tau lebih dalam soal penyakit dengan nama yang gak elegan sama sekali ini. ternyata penyebab dari penyakit ini salah satunya terjadi karena kurangnya mengkonsumsi air putih dan sering menahan kencing. itu aku banget! penyakit yang kita anggap sepele ini, ternyata jika tidak ditangani dengan cepat dan benar, penderita bisa terkena infeksi kantung kemih, bahkan bisa berujung gagal ginjal. horor banget kan. Dari situ aku mulai memperbaiki pola hidupku dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih dan gak nahan pipis lagi.



Umumnya, anyang-anyangan terjadi karena sering menahan kencing. Penyebab lain adalah kurang minum air putih, terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Bisa juga karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.


Selain itu, ini nih hal yang bisa bikin kita Anyang-anyangan :


  • Toilet yang tidak bersih
  • Proses membilas setelah buang air besar (BAB) yang salah, harusnya bilas dengan arah dari depan ke belakang bukan sebaliknya.
  • Air bilas yang tidak bersih
gak disangka ya, proses kita buang air kecil saja kalau tidak dilakukan dengan benar bisa memicu penyakit berbahaya.

Ternyata minum air putih saja tidak cukup!

aku pikir anyang-anyangan bisa hilang dengan sendirinya dengan hanya minum air putih, namun dalam air putih tidak mengandung zat yang dapat membunuh bakteri E-coli. Anyang-anyangan bisa menyerang pria maupun wanita. Namun secara anatomi, saluran kemih wanita lebih rentan diserang bakteri jahat E-Coli. Sebab letak vagina dan anus yang lebih dekat posisinya sehingga dapat meningkatkan resiko bakteri masuk ke dalam saluran kencing wanita lebih mudah. Bila tidak segera ditangani ini akan mengakibatkan infeksi saluran kemih.

Suatu waktu, salah satu teman memberitahukanku kalau salah satu cara mengatasi Anyang-anyangan dan mencegahnya datang kembali adalah dengan mengkonsumsi ekstrak Cranberry. Cranberry mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. cranberry juga populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Dengan begitu banyak khasiatnya tersebut bikin aku jadi ingin rutin mengkonsumsi Cranberry. Tapi kita semua tau kan kalau tanaman ini sangat sulit sekali ditemui dan hanya bisa ditemukan di supermarket tertentu, belum lagi harganya yang cukup mahal. kalaupun ada jus dalam kemasan yang mengandung cranberry, minuman tersebut pasti mengandung kadar gula yang tinggi. gula yang berlebih juga tidak baik untuk tubuh.

Sekarang, saya gak perlu risau lagi, ketika Combiphar mengeluarkan Prive URICRANPrive URI-CRAN merupakan suplemen makanan yang terbuat dari ekstrak cranberry organik dan sangat baik untuk memelihara kesehatan saluran kemih. URI-CRAN ada 2 jenis, yaitu yang kapsul dan bubuk (URICRAN PLUS). tinggal pilih deh, jadi kalau lagi mau simpel aku minum aja yang pil, tapi kalau mau yang lebih seger ya URICRAN PLUS powder, diminum dengan cara melarutkannya dengan air putih. rasanya seger dan super enak. manisnya pas dan nggak bikin eneg. dengan begitu kita bisa mendapatkan ekstra Cranberry alami dengan lebih mudah dan praktis.


















Prive Uri-cran terdiri dari 30 kapsul per box yang dijual dengan harga sekitar IDR 121.000,-, sedangkan Prive Uri-cran Plus yang berbentuk sachet terdiri dari 15 sachet per box dengan harga jual sekitar IDR 93.500,-. Prive Uri-cran sudah bisa ditemukan di mana-mana, salah satunya di apotek dan Guardian. Silahkan dicoba buat teman-teman yang mengalami anyang-anyangan juga.


Sebagai wanita, menjadi keseharusan untuk menjaga kesehatan luar dan juga dalam tubuh. kesehatan dari dalam juga bisa memancarkan keluarnya kecantikan alamiah wanita tersebut. Apalagi yang berhubungan dengan organ kewanitaan, sebagai perempuan kita juga harus menjaga kebersihan dan kesehatannya agar bisa tetap produktif menjalani aktifitas. 


Bye bye anyang-anyangan, makasih ya Prive Uri-cran.


Stay healthy!

-BRITANNIA-







Advertisements

You May Also Like

0 komentar