5 Item Wajib Dalam Clutch

by - April 02, 2018



Pernah ngerasa bingung banget gak sih kalau mau ada acara penting? 
cewek tuh banyak banget ya perintilan yang harus banget dipikirin, dibingungin, dipusingin dan tujuannya cuma satu, selalu ingin terlihat perfect. mulai dari baju apa ya yang mau dipakai, make up seperti apa yang sesuai, tas apa yang matching dan apa aja yang harus dibawa.
acara formal seperti kondangan atau dinner di hotel berbintang misalnya, acara seperti itu mengharuskan kita untuk berpakaian formal dan elegan. biasanya fashion yang bisa jadi pilihan adalah dress, kebaya, batik atau bisa juga setelan yang bahannya bisa disesuaikan dengan acaranya. Pilihan tas yang tepat untuk dipadukan dengan pakaian formal adalah tas jenis clutch. ciri umum dari clutch adalah ukurannya yang kecil. sehingga terkadang sulit untuk kita memasukkan banyak barang bawaan disitu. suka bingung deh buat milih barang apa saja yang harus dibawa. kadang ada saja yang tertinggal, dan ternyata dibutuhkan saat acara berlangsung. berikut beberapa item wajib yang pasti dibutuhkan dan muat masuk ke dalam clutch kamu.

1. Handphone
yaudahlayah,, kalo yang ini mah ga usah dijelasin, ga usah disuruh ga mungkin juga ketinggalan. udah tau banget kan fungsi dan pentingnya benda ini. ga muat ditaruh tas juga, pasti tetap akan dibawa.

2.  Lipstik
cewek mana yang cuma punya satu lipstik?? ga mungkin ada ya kayanya.
aku biasanya bawa 2 warna lipstik yang berbeda (biasanya sih lip cream karena lebih tahan lama), untuk jaga jaga jika setelah makan warna lipstik kita mulai pudar, atau sekedar ingin mengganti warna lispstik tersebut.

3. Transclucent powder and brush
diatas dandanan yang sudah on point pasti ada minyak yang menunggu waktu untuk keluar dari pori-pori. saat berminyak, jangan langsung di dempul dengan bedak berwarna dan menggunakan spons yaa, big NO! itu cuma bikin make up kamu kaya dempulan, cakey dan sama sekali ga natural. garis garis halus dan kerutan akan semakin terlihat jelas. klo aku biasanya, jika wajah sudah mulai berminyak, aku pakai bedak yang transparant menggunakan kuas. dengan begitu, minyak jadi hilang, coverage bertambah, namun tidak membuat wajah jadi tebal atau "medok". Ini membuat touch up kamu lebih natural.

4. Card wallet

Cewek pasti punya dompet model panjang dan dengan ukuran besar ya? Simpen dulu ya itu dirumah. Clutch ga mungkin bisa bawa dia. pakai dompet kecil, yang bisa muat card dan uangmu, agar bisa tetap rapi dan terorganisir.

5. Parfume

Sudah cantik, make up sudah On, tas kece banget, tapi bau badan?? aduhh... gak banget lah ya.
apalagi baju formal seperti kebaya dan dress biasanya berbahan tebal yang tidak cepat menyerap keringat.
Sedia parfume sebelum keringatmu memberi aroma yang kurang sedap dihari pentingmu. letakan parfume di dispenser yang kecil secukupnya saja.

itu tadi 5 item dariku yang wajib dibawa saat ada acara penting untuk mengisi clutch mu. 
mungkin ada ide lain? silahkan tulis di kolom komentar ya..

semoga harimu menyenangkan.

Salam senyum :)

You May Also Like

5 komentar

  1. nyaris sama persis nih isinyaaaa :D tapi biasanya saya selalu muat-muatin charger n power bank... jangan sampai handphone mati pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener jg mba. harus sedia power bank ukuran mini ya biar bisa muat. :)

      Hapus
  2. Tambahan : tissue mba soalnya jngan sampai makeup rusak kena keringat. Hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tisu minyak ya mba, biar cuma keringat saja yang hilang. karena tisu biasa cukup angkat make up yang kita pakai loh. :D

      Hapus
  3. Dari semuanya itu, biasanya saya cuma bawa hp, lipstik dan bedak aja sih. Gak punya parfume ukuran mini 😁
    Salam kenal mbak...

    BalasHapus