Rabu, 01 September 2021

Facial No Drama di ZAP Clinic Alam Sutra



Selama pandemi, agak parno ya ketempat umum, apalagi untuk perawatan. Tapi karena saya udah sumpek banget liat muka yang udah kusam dengan banyak flek ini, akhirnya saya beraniin diri deh untuk melakukan perawatan di ZAP Clinic.

Jadi jumat siang kemarin, saya main deh ke ZAP Clinic di kawasan Alam sutra.

Pertama masuk disambut oleh resepsionist yang sangat ramah, ia melakukan protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuhku. Kebetulan hari itu adalah hari pertama percobaan prokes baru, yaitu jika custumer telah melakukan dan bisa menunjukkan bukti vaksin covid 19 sebanyak 2 kali, maka tidak perlu dilakukan test swab untuk custumer tersebut.

Karena saya sudah lengkap melakukan vaksin, jadi cukup tunjukkan buktinya saja deh.

Kemudian saya ditunjukkan scan QR yang mengarah ke link ZAP guna mengisi data diri, karena kebetulan saya kali pertama datang kesini.


Protokol Kesehatan yang Ketat





Setelah soal administrasi selesai saya diminta menunggu di ruang tunggu yang kece. Ada 2 sofa panjang dengan pembatas agar pengunjung tetap menjaga jarak saat duduk di situ. Nunggu lamapun nggak kerasa deh, ada kaca besar disamping sofa yang bikin betah ngaca dan ruanganpun terasa lebih besar.

Nggak lama giliran saya nih untuk masuk ke ruangan konsultasi bertemu dengan dokter Stella. Saat masuk, Dr. Stella terlihat menggunakan pin bertuliskan “saya sudah divaksin” lengkap dengan double mask dan sarung tangan. Ini detail yang ZAP tunjukan, bikin tenang dan nyaman.

Seluruh ruangan yang saya lewati sangat terjaga kebersihannya, suhunya dingin dan pencahayaannya perfect banget (terang benderang hhee).


Konsultasi dengan Dokter

Dari hasil ngobrol bareng dokter, iya beneran berasa kayak ngobrol aja gitu, karena Dr. Stella super ramah dan komunikatif banget. Jadi lebih berasa kaya ngobrol. Nah jadi berdasarkan permasalahan kulit aku, dokter menyarankan untuk memilih treatment Photo Facial Glow dan Underarms Hair Removal.

Pertama denger facial, saya langsung nyiapin mental nih karena akan ada adegan pencet-pencet, tusuk-tusuk nih. Maklum terakhir saya melakukan treatmen wajah ya waktu masih gadis dan itu udah lama banget dan masih teringat perihnya dan merahnya muka setelah facial. Kayak udang rebus gitu lah ya kira-kira.

Eh ternyata saya salah, Photo Facial Glow menggunakan alat yang canggih banget, dilakukan dengan sangat nyaman dan dengan hasil maksimal. Keren yaa..

Photo Facial Glow merupakan rangkaian treatmen yang memfokuskan untuk permasalahan kulit seperti flek hitam, memiliki banyak bekas jerawat, pori-pori besar dan warna kulit tidak merata.

Dengan menggabungkan 3 teknologi terbaik yaitu Oxy Infusion, Laser Toning dan Alma beauty Rejuve.

Lalu aku diarahkan ke lantai 2, menuju tempat treatmentnya. Nah disini keliatan banget kalau ZAP sangat mengedepankan prokes, kita akan diperlihatkan dengan ruangan yang super bersih. Sebelum treatment, tempat tidur disemprot disinfektan dan diberi alas tidur sekali pakai.



Oxy Infusion

Perawat dengan ramahnya memberitahukan step-step yang akan dilakukan. Pertama, ia membersihkan muka dari kotoran dan make up dengan pembersih dan kapas. Kemudian aku diberi penutup mata untuk dilakukan Oxy Infusion. Tretment ini seperti menyemprotkan air ke wajah dengan daya semprot yang tinggi namun lembut diwajah, jadi nyaman dan seger banget. Oxy ini berisi serum spray yang dapat membersihkan pori-pori dan sisa make up serta kotoran. Oxy pertama ini dilakukan selama 2 menit. Sampai tahap ini saja aku sudah merasakan kulitku super lembab kenyel dan fresh banget deh.


Laser Toning

Nah pada tahap ini barulah dokter Stella sendiri yang menangani. Laser toning ini dilakukan dengan menghantarkan energi panas menggunakan alat yang bernama Fotona. Fokus yang dicapai adalah mengecilkan pori-pori, memudarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Sensasi yang aku rasakan seperti diberikan setruman kecil, dilakukan merata diseluruh wajah. Dimulai dari bagian dagu, kata dokter karena bagian ini yang paling tebal, jadi bagian wajah lain bisa beradaptasi untuk menerima energi panas tersebut.

Dokter juga memberitahukan jika akan ada peningkatan panas lasernya, namun menurut saya masih sangat bisa diterima dan tetap terasa nyaman.

Selanjutnya suster memberi gel transparan untuk menuju tretment selanjutnya. Gelnya dingin banget dimuka disini bikin relaks banget sampai mau tidur sangking enaknya. hhiii

Alma Beauty Rejuve

Tahap ini hampir sama seperti laser toning untuk sensasi “nyetrum” diwajahnya, namun ternyata menggunakan alat yang berbeda.

Jika Laser toning menggunakan energi panas yang gelombangnya lebih panjang dan masuk ke lapisan kulit terdalam, Alma Beauty Rejuve lebih pendek jangkauannya karena menggunakan cahaya berpendar.

Alma Beauty Rejuve ini lebih difokuskan untuk meratakan warna dan tekstur kulit. Walaupun dilakukan diatas gel, tapi sensasi nyetrumnya masih terasa tapi sama sekali nggak ganggu dan tetap nyaman. Jadi rasanya dingin-dingin gremet-gremet gitu deh. Hhaaa

Setelah selesai Alma dan gel dibersihkan, perawat melakukan oxy infusion yang kedua, tapi kali ini oxynya mengandung serum plus oksigen. Dan dilakukan lebih lama yaitu sekitar 10 menit. Rasanya sama seperti yang pertama, seger banget. Bayangin deh disemprot serum selama itu, berasa sultan banget ga tuh?!

Treatmen ini ditutup dengan pemberian krim anti iritasi dan juga sunscreen oleh perawat.

Setelah selesai, perawat dan dokter bertanya apakah ada reaksi yang tidak nyaman, tentu saja tidak dong. Semua dilakukan dengan baik dan nyaman banget.



Oiya, untuk biaya yang harus kamu siapkan untuk merasakan sensasi facial ternyaman ini cukup Rp. 997.000 untuk sekali treatment. Tapi aku rasa wort it kok dengan hasilnya. Tidak ada bekas merah-merah diwajah walau habis di lakukan laser dan wajahku jadi terlihat lebih cerah karena bekas-bekas jerawat dan flek memudar, super lembab, dan pori-pori mengecil.

Untuk hasil maksimal Dr. Stella menyarankan untuk melakukan tretment ini secara rutin minimal 1 bulan sekali, agar hasil terlihat lebih maksimal. ia juga mengingatkan untuk mengurangi kegiatan/ olah raga berat, skincare yang boleh dipakai hanya sabun cuci muka, pelembab dan sunscreen. Tapi tenang, pantangan ini hanya untuk 2 hari saja kok, untuk make up juga tidak ada pantangan, bisa langsung dandan deh.

Underarms Hair Removal

Selain perawatan wajah sayapun mencoba Underarms Hair Removal. Ini pengalaman pertamaku untuk perawatan ketiak, hhii. Dulu pernah sih coba lakukan wax underarms, duh.. cukup sekali deh, sakit banget bund.

Nah di ZAP ada nih perawatan untuk bulu-bulu kamu lenyap dari tempat yang tidak kamu inginkan dan tentunya tanpa harus merasa sakit. Mungkin kamu tipe cewek yang nggak suka ada bulu di ketiak, kaki, wajah bahkan di daerah intim kamu, bisa nih cobain.

Pertama ketiakku dicukur menggunakan alat cukur tapi nggak sampai mulus, disisahkan sekitar 1-2 mm. hal ini karena alat tretment ini bekerja dengan mencari bulu yang ada tersebut untuk ditembak dengan cahaya panas, seperti laser gitu tapi cahayanya berpendar, bukan gelombang panjang yang fokus di satu titik seperti laser yang kita tahu. Nama alatnya adalah IPL.

Kemudian suster membersihkan sisa cukur, memberikan gel transparan dan menutup mata. Lalu dimulai deh proses IPL nya oleh dokter Melisa. Yang pertama alat tersebut hanya seperti dioles saja, lalu kemudian baru dilakukan lebih fokus pertitik-titik bulu yang ingin dilenyapkan. Ini dilakukan sekitar 1,5 menit.

Setelah selesai, suster membersihkan gel, mengompres dengan kassa dan terakhir memberi krim anti iritasi dan selesai deh.

Setelah dilakukan IPL, bulu tidak langsung hilang/ rontok, mereka akan rontok perlahan sekitar 1 minggu setelah treatmen. Buat kamu yang mau menghilangkan bulu secara permanen, kamu harus datang setiap bulan paling tidak selama 1 tahun.

Buat kamu yang mau coba Underarms Hair Removal kalau bisa kamu sudah pakai pakaian tanpa lengan, namun juga tidak kamu akan diberikan kemben khusus kok. Kamu cukup siapkan Rp. 199.000 ya untuk tretment Underarms Hair Removal ini.



Over all untuk kunjungan perdana saya ke ZAP Clinic sangat puas. Semoga lain waktu bisa balik lagi untuk cobain perawatan lainnya. Total biaya yang harus dikeluarkan untuk dua treatmenku ditambah biaya konsultasi dokter sebesar Rp. 50.000 adalah Rp. 1.246.000. Kamu juga bisa sesuaikan budgetmu dengan permasalahan kulit masing-masing yaa.

Daan, Menurutku merawat wajah adalah salah satu bentuk menghargai dan berterimakasih kepada diri sendiri, dan menurutku itu penting.

Semoga review perawatanku ini bermanfaat yaa.

 

Salam Seyum

39 komentar:

  1. Seger banget abis treatment di ZAP Clinic ya Mbak. Btw ini cabangnya sudah ada di mana saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk cabang dan informasi menwnai zap, bisa cek di instagram zap ya kak

      Hapus
  2. wah prokesnya juga udah terjamin ya di ZAP jadi gak takit lagi nih mau perawatan

    BalasHapus
  3. Ini perawatan keƧantikan yang emang zaman sekarang sesuai protokol kesehatan

    BalasHapus
  4. dari kemarin mau nyoba ke zap clinic tapi blm nemu outletnya yg di kelapa gading sebelah mana nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk info klinik zap, bisa langsung cek di Instagram Zap ya kak

      Hapus
  5. Lengkap ya, Mbak perawatan di ZAP ini. Saya belum pernah nyobain karena di kota saya sekarang belum ada kayaknya. Seru sepertinya bisa me time begitu. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lengkap kak, semiga next bisa cobain yaa

      Hapus
  6. Waaaah di zap sekarang sudah bisa lerawatan lagi yaa dengan protokol kesehatan yg lengkap dan pelayanannya yg oke

    BalasHapus
  7. Zap termasuk salah satu klinik yg menerapkan protokol kesehatan ekstra menurutku. Aq pernah juga treatment di Zap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan kak, bikin tenang ya waktu perawatan

      Hapus
  8. Kebayang enak banget pas oxy infusion. Ah kangen perawatan di klinik lagi deh. Masih was-was sama virus jadi belum bisa rutin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget kak, aku jg tadinya ga berani keluar rumah, tp sama zap aku percaya. Hhee

      Hapus
  9. Underarms Hair Removal di ZAP 1x nya 200k ya? Terjangkau juga nih! Sayangnya jauh dari tempatku hiks

    BalasHapus
  10. Habis perawatan pasti enteng banget dan fresh ya kak. Aku belom pernah ke klinik kak berasa takut kalau sakit heheheh. Padahal cantik kan juga butuh pengorbanan

    BalasHapus
  11. Cakep banget habis perawatan. Memang terbukti ya Kak. Rekomended dong ya perawatan di sini. Nyaman juga nih karena protokol kesehatannya diterapkan dengan baik.

    BalasHapus
  12. haduhh jadi kangen banget pengen treatment di salon huhuhu sayang masih pandemi gini jadi belum berani

    BalasHapus
  13. Auto glowing abis treatment laser Photo Facial Glow. Aku pengen coba deh. Underarm remover jg menarik nih. Kudu siapin budget deh.

    BalasHapus
  14. Aduh lihatnya jadi kangen banget sama treatment Aku paling penasaran sama under Arm karena asli mengganggu banget bulu-bulu dan kulit underarm aku agak kehitaman berapaan ya kira-kira harganya sekali treatment

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg untuk mencerahkan jg kak, langsung cek ke instagram Zap klinik ya

      Hapus
  15. Abis baca tulisan ini jadi pengen treatment šŸ˜­ karena udah lama gak treatment . Dan di ZAP sepertinya memang udah bagus bgd prokes dan pelayanannya ya kak .

    BalasHapus
  16. Wah seblum facial emang better dicek dokter dulu ya wajahnya buar maksimal sblm tindakan untuk prokesnya juga ok bngt jadi nyaman yang mau perawatan wajah di Zap

    BalasHapus
  17. Sepertinya di Surabaya juga ada kan ya? Jadi pengen treatment wajah lagi setelah nyaris 2 tahun enggak ke klinik lagi.

    BalasHapus
  18. Zap ini memang terbaik ya mbak, Saya jadi kepikiran buat perawatan di zap juga kebetulan di Balikpapan juga Ada cabangnya

    BalasHapus
  19. Belum pernah treatment ke ZAP, tapi sering lihat kliniknya di Surabaya. Treatment laser memang terkenal bagus sih, alatnya canggih-canggih. Efek yang didapat lumayan cepat. Sudah lama gak facial, nanti deh habis PPKM aja pingin treatment2 asik��

    BalasHapus
  20. Wah langsung glowing ya kak muka nya, Katanya ZAP juga ada cabang yang di BSD tug baru buka deket teras kota, cuss auto daftar ke ZAP juga aahh

    BalasHapus