Bye Bye Flek Hitam Dengan Flek Blocker Micro Injection

Maret 12, 2022


Walaupun banyak orang bilang cantik itu berasal dari hati, nyatanya semua orang senang jika melihat orang lain yang dilihatnya paling tidak terlihat bersih dan terawat.


Wajah yang dirawat dengan baik pastinya membuat si pemilik wajah merasa nyaman dan lebih percaya diri.

Seperti wanita lain pada umumnya, hal Itu juga yang aku mau dari kulit wajahku. Meskipun sudah rutin menggunakan skincare, pada waktu tertentu wajah akan tetap terlihat kusam. Itu tandanya kulit wajahmu sedang tidak baik-baik saja dan butuh penanganan lebih nih.

Flek hitam yang mengganggu

Belakangan ini kulit wajahku terlihat lebih kusam dari pada biasanya. Setelah melakukan konsultasi by online oleh pihak Zap, ini efek dari flek hitam diwajahku yang muncul semakin banyak. Oleh sebab itu wajah jadi terlihat kusam. Dan aku disarankan untuk melakukan perawatan *Flek blocker micro injection* di ZAP.

Kenapa aku pilih zap premiere bintaro jaya exchange??

ZAP Premier Bintaro Jaya Xchange mall

Sabtu kemarin aku berkesempatan untuk melakukan treatment wajah di Zap Premier Bintaro Jaya Xchange mall. Tempatnya baru saja re-location, yang tadinya Ada di lantai pertama menjadi pindah ke lantai paling atas dengan look outlet yang baru.

Outletnya lebih besar dan mudah ditemui karena letaknya tidak jauh dari ekskalator. Jadi ga perlu cari-cari, kamu cukup pergi ke lantai paling atas dan menuju bagian foodcourt, letaknya sebelum foodcourt.

Pendaftaran
Setelah sampai, seperti biasa aku langsung disambut oleh 2 reseptionis yang cantik dan super ramah. Setelah menywbutkan nama dan meminjam kartu identitas untuk keperluan pendaftaran, aku dipersilahkan duduk untuk menunggu.

Ruang tunggu di Zap selalu nyaman, di samping sofa terdapat coffee corner yang disediakan free untuk pengunjung zap.
Tidak lama menunggu, wajahku difoto oleh mbanya sebagai sample wajah sebelum melakukan perawatan.

Dan saat ruangan sudah ready, aku dipanggil dan diantar ke ruangan treatment. 

Ruangannya lebih dingin dibanding di depan tadi, terlihat sangat bersih dan steril karena sebelum diperbolehkan berbaring, tempat tidur dialasi kain sekali pakai untuk menjaga kebersihan saat bergantian dengan pengunjung sebelumnya.

Setelah berbaring, aku dipakaikan penutup kepala, handuk untuk di bawah leher agar baju tidak kotor dan menutup telinga dengan kapas. Kemudian diberi satu kain yg lebih besar lagi untuk dijadikan penutup badan / selimut.

Tahapan treatment

Cleansing
Pertama wajahku dibersihkan oleh perawat disana dengan menggunakan 3 tahap pembersihan. Pertama menggunakan lotion yang diratakan kemudian dibersihkan menggunakan kapas, ini untuk mengangkat kotoran dan make up. Kali itu aku cukup menggunakan make up yang full karena sebelumnya ada acara lain yang aku datangi, tapi mbak nya sangat sabar dan telaten membersihkan wajahku sampai bersih. 

Kemudian lanjut ke toner, di oleskan menggukan kapas. Wajah terasa segar dan bersih. Ga sampai disitu saja, aku di doble cleansing lagi dengan menggunakan alat yang bentuknya persis seperti air brush foundation namun yang dikeluarkan adalah udara bertekanan dan uap air. Fungsinya seperti mendorong kotoran-kotoran tadi untuk enyah di wajahku.

Anestesi 
Awalnya aku pikir wajahku akan di suntik dibeberapa titik untuk memasukkan obat anastesi agar muka baal dan tidak sakit saat treatment selanjutnya. Ternyata anestesinya nggak sehoror itu.

Wajah hanya seperti diolesi lotion biasa, kemudian diratakan keseluruh bagian wajah dan diberi semacam sheet mask yang berfungsi untuk membuat obat anastesinya tadi cepat meresap. Proses ini dilakukan kurang lebih 30 menit.

Wajahku perlahan terasa tebal dan mati rasa, tapi tetap bisa bicara dan bergerak sih, namun agak terasa kaku saja.

Injeksi Vitamin C
Selama menunggu proses anestesinya bekerja, suster didampingi dokter datang kembali untuk memberikan injeksi vitamin C.
Jadi pada hari itu setiap mengunjung bisa mendapatkan free suntikan Vitamin C senilai Rp. 199.000, dan promo ini hanya sampai tanggal 6 Maret 2022. 

Cocok banget nih di masa pandemi seperti ini Vitamin C sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit dan sehat. Dosis Injeksi Vitamin C yang diberikan adalah 2000 mg, mengandung antioksidan untuk membantu tubuh tetap segar dan meningkatkan imunitas serta mampu diserap lebih baik oleh tubuh dibanding Vitamin C yang dikonsumsi oral.
Suntik Vitamin C ini mampu menggantikan kebutuhan vitamin C kamu selama 3 hari, jadi selama 3 hari tidak perlu mengkonsumsi vitamin C, namun untuk seplemen yang mengandung banyak vitamin (multivitamin dan bukan murni vitamin C) masih tetap bisa dikonsumsi kok.
Saat proses penyuntikan dan pemberian vitamin, rasanya seperti disuntik biasa sih. Tapi saat suntikan dilepas ada sedikit rasa nyeri. Seperti agak delay ya sakitnya. Hhee
Tapi suster usap-usap area suntikan agar rasa nyeri itu berkurang. Proses ini masih di tangani suster namun diawasi juga oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter Ira.

Flek blocker micro injection

Flek blocker micro injection merupakan treatmen baru dari ZAP yang menggunakan teknologi vital injection yang mampu menghilangkan bercakak-bercak kecoklatan atau flek hitam di wajah.

Setelah anestesinya bekerja, wajah terasa kaku dan baal. Dokter datang untuk memastikan anestesinya lalu suster membersihkan krim anestesi dari wajahku. Kemudian dokter mempersiapkan alat yang akan digunakan.
Jadi Flek blocker micro injection ini dilakukan dalam 2 tahap. Yang pertama sebagai langkah pencegahan agar flek tidak mudah datang, obat yang disuntikkan adalah vitamin C dan gutation. Disuntikkan diseluruh bagian wajah. Obat yang ini menimbulkan bau yang agak menyengat, namut tidak terlalu mengganggu kok.

Lalu tahap kedua obat yang dimasukkan adalah asam traneksamat, yang ini fungsinya untuk mengobati flek yang sudah ada di wajah. Jadi area suntiknya lebih berpusat ke bagian wajah yang bermasalah saja.

Alat yang digunakan seperti alat tembak, besar dan di dalamnya diselipkan suntikan yang sudah dimasukkan obat/ serum. Jarum yang digunakan hanya memiliki ketebalan 1 mm. Jadi sangat kecil jadi aman dan tetap nyaman diwajah. 

Awalnya terdengar horor ya, karna wajah akan disuntik-suntik gitu. Tapi ternyata sama sekali tidak ada rasa sakit. Selain karena memang sudah di anestesi sebelumnya, jarum yang digunakan juga sangat kecil jadi ya nyaman-nyaman saja. Waktu penanganan Flek blocker mikro injection ini selama 40 menit.


Fungsi dari treatment ini adalah untuk menyamarkan flek hitam yang disebabkan oleh sinar uv, proses penuaan dan bekas jerawat. Selain itu, sekaligus mencegah flek bertambah.

Serum yang disuntikkan bertujuan untuk menghilangkan bercak-bercak coklat atau hitam (flek), menyamaratakan warna kulit, membuat tone up kulit (menjadi lebih cerah)

Setelah treatment, tidak ada bekas jarum suntiknya kok. Namun menyamarkan flek butuh waktu, dihari ketiga mulai memudar. Dan untuk flek bisa hilang maksimal bisa lakukan perawatan Flek blocker mikro injection secara rutin ya (minimal 2 minggu sekali) 

Pantangan
Setelah melakukan treatment ini, wajah tidak menjadi kemerahan atau perih. Kita hanya diinfokan untuk tidak melakukan kegiatan berat yang menyebabkan keringat berlebih, berenang dan make up selama 3 hari.
Hal ini untuk mencegah kotoran dan make up masuk disaat pori-pori wajah terbuka.

Harga
Untuk satu kali treatment Flek blocker mikro injection ini kamu perlu siapkan Rp. 999.000 . Sangat worth it untuk hasilnya.

Selalu puas me time di klinik ZAP. Pelayanannya yang super ramah dan helpfull, penanganan yang detail dan tempat yang super bersih dan nyaman.

Setiap tindakan, suster selalu menanyakan kenyamanan kita loh. Dan mereka selalu memberitahu terlebih dahulu jika akan menimbulkan ada tindakan yang akan menimbulkan rasa sakit atau mengagetkan.

Apakah aku akan balik lagi, so pasti dengan senang hati. Terkadan sebagai ibu terlalu sibuk mengurus keluarga sampai lupa mengurus dirinya sendiri, disini kita bisa merasakan lebih menghargai keberadaan diri kita. Kita juga layak terawat dan bahagia pastinya.

Take your beauty experience into the next level with ZAP premiere

You Might Also Like

9 komentar

  1. Bagus banget cantik fix dehh pokoknya kala kelewatan pakai klinik kecantikan

    BalasHapus
  2. wah ini oke banget kayaknya soalnya banyak permasalahan soal flek nih apalagi buat yang dulu awal gak ngerti tentang sunscreen

    BalasHapus
  3. Jd penasaran pengen perawatan di ZAP. KY nya yg d Bintaro premiere tmpt nya cozy bgt ya, aq pernah treatment yg d d kawasan blok m. Enak bgt perawatan d sini, hasil ya gak kaleng2.

    BalasHapus
  4. Belom pernah treatment di ZAP, jadi pengen treatment juga deh. Hasilnya juga kelihatan banget ya jadi lebih cerah kulitnya

    BalasHapus
  5. Wah ternyata ada treatment khusus flek hitam yang ampuh ilangin yah, jd pengen treatment di sana juga

    BalasHapus
  6. Duh jadi pengen juga nih hempaskan flek2 hitam ini ke ZAP. Nanti abis lebaran deh cuss

    BalasHapus
  7. ZAP memang lengkap banget ya. Menurutku dengan biaya segitu, worth it sih.

    BalasHapus
  8. Zap punya bnyk treatment ya, kalau aku udh ngincer salah satunya yg laser under arm biar ilang bulu & mencerahkan.

    BalasHapus
  9. waktu PRP treatment di ZAP, flek yang ada di muka juga bisa dihilangkan.. Menarik nih kalau nanti flek bertambah seiring bertambah umur, treatment flek blocker di ZAP bisa jadi alternatif

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram