Laptop Workstation Untuk Dunia Digital

September 14, 2021

 


Kemajuan teknologi sangat memudahkan kita dalam mengerjakan berbagai kegiatan. Jika digunakan dengan tepat maka kita bisa mendapatkan efisiensi waktu, tenaga dan juga biaya untuk melakukan berbagai kegiatan dan pekerjaan.

Kemajuan teknologi saat ini memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kalau dulu yang bekerja hanya yang memiliki pendidikan dan kantor saja. Sekarang siapapun bisa bekerja. Bahkan anak-anak sekalipun sudah bisa menghasilkan uang dan karya hanya dari Rumah.

Peluang kerja yang sedang marak saat ini salah satunya adalah di industri sosial media. Berbagai sosial media bisa menjadi ladang penghasilan dengan membuat konten, baik tulisan, grafis, foto maupun video, yang bisa di distribusikan di youtube, instagram, TikTok, Blog dan lain sebagainya.

Aku juga termasuk yang mencari peluang di sosial media dengan menjadi konten kreator. Dengan ngonten di Rumah aku bisa mencari cuan sambil ngasuh anak dan ngurus Rumah.

Untuk mengikuti peluang tersebut, apa nih yang harus disiapkan?

Selain bakat dan niat yang kuat, tentunya kamu harus punya perangkat lunak yang mumpuni. Yang memiliki performa terbaik dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sehingga bisa membantu mengembangkan karir dan bisnismu.

Beberapa spesifikasi wajib yang harus ada di perangkatmu

  • Memori dan RAM besar

data dan hasil animasimu perlu ruang simpan yang nggak sedikit loh. Ini juga mempengaruhi performa komputer/ laptop kamu

  • Komputer harus memakai kartu grafis Nvdia Quadro atau Radeon Fire Pro

untuk mendukung kegiatan animasi dan videomu agar jadi lebih mudah

  • Daya tahan baterai yang kuat

cari yang baterainya kuat, tahan lama dan proses pengisian daya baterainya singkat

  • Disain keren

Pernah dengar ujaran pengacara kondang, Hotman Paris bahwa “Penampilan bukan untuk pamer, tapi untuk meyakinkan klien saya”. Penampilan mencoloknya ternyata bertujuan untuk memberi pengaruh pada sisi psikologis orang (klien), terutama orang asing. Sehingga membuat orang lebih yakin dan percaya kepadanya.

Ini membuktikan bahwa pakaian dan barang yang kita gunakan bisa membuat orang mempercayai kredibilitas kita, dan tentunya ini akan mendukung kemajuan bisnis dan karir nih. Bukan berarti harus pakai barang mahal ya. Lebih kepada barang yang berkualitas yang mampu menunjang pekerjaanmu.

  • Fleksibel 

Alangkah menyenangkannya jika pekerjaanmu bisa dilakukan dimana saja, untuk itu perlu perhatikan perangkat yang punya keempat spesifikasi diatas dan juga bisa dibawa kemana-mana.

Jadi perangkat apa nih cocok?

Jawaban dari pencarian ini adalah mobile workstation.

Apa tuh mobile workstation?

Perangkat lunak yang spesifikasinya seperti perangkat dekstop/ komputer, namun desainnya lebih slim dan bisa dengan mudah dibawa kemanapun. Bisa juga disebut dengan Komputer jinjing.

Laptop mobile workstation mampu memenuhi kebutuhan profesional untuk pekerjaan di dunia digital, seperti animator, conten creator, web engineer dan lain sebagainya. Karena memiliki kemampuan prosesor grafis yang cepat, CPU yang kuat, dan memiliki memori tambahan.

HP Zbook Firefly 14 G8 Mobile Workstation

Dan aku pilih HP Zbook Firefly 14 G8 Mobile Workstation. Pertama aku langsung jatuh cinta dengan desainnya yang elegan dan praktis.




Dengan berat hanya 1,35 Kg, Ternyata PC workstation HP ini tercipta dari bahan daur ulang loh. Casing speaker terbuat dari sampah plastik yang menumpuk di lautan, dengan plastik daur ulang bekas paka. Inovatif!

Tampilan visual yang super jernih dan tajam dengan resolusi FHD. Nyaman juga untuk berlama-lama ngedit atau nonton karena layar ini anti silau namun gambar yang dihasilkan tetap cerah.

Yang terpenting dari ibu bekerja seperti aku yang kerjanya dirumah nih, Keyboardnya nggak berisik dan ada lampu di latarnya. Jadi kalau harus kerja dimalam hari diwaktu anak-anak tidur bisa banget, karena mereka nggak akan terbangun karena dengar suara berisik tak tik tak tik. Hhiii.

HP Zbook Firefly 14 G8 Mobile Workstation ini juga fast charge. Daya bisa diisi ulang dengan sangat cepat, mulai dari 0% hingga 50% hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Synnex Metrodata Indonesia

Untuk memperoleh laptop desain terbaik ini, aku pilih Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang terbaik dan terpercaya. Synnex Metrodata Indonesia juga yang paling efisien  dan bernilai tambah yang tinggi di Indonesia.



Di Synnex Metrodata Indonesia kamu bisa dapat berbagai TIK seperti smartphone, laptop, komputer, scanner dan lain sebagainya. Kamu juga bisa dapatkan laptop desain terbaik seperti HP Zbook Firefly 14 G8 Mobile Workstation disana.

You Might Also Like

19 komentar

  1. Review mantap banget ya kak jadi pengen punya suatu saat deh

    BalasHapus
  2. Buat pekerja digital memang laptop itu pentinggg banget. Performanya bagus, apalagi ditambah slim ky gini. Makin rajin kerja deh hihi

    BalasHapus
  3. Betul sih Mbak, kalau tampilannya meyakinkan looks more profesional aja gitu jadi klien juga makin percaya ya. Haha. Cakep sih memang desainnya HP ZBook Workstation ini, saya juga mauuu. Hihi..

    BalasHapus
  4. Apakah ku harus ganti lagi laptop, opps haha
    Keren banget speknya, ini beneran mensupport orang-orang yang kerjanya mengandalkan laptop kayak aku. Thx buat rekomendasinya.

    BalasHapus
  5. designnya keren emang biar terlihat lebih profesional nih, spesifikasinya juga bagus banget nih

    BalasHapus
  6. Wow HP ngeluarin produk laptop? Beneran bagus nih. Aku biasa pake printer plus scanner HP memang hasilnya keren. Penasaran sm laptopnya.

    BalasHapus
  7. Speknya bikin pengen deh. Apalagi aku emang butuh laptop yang baterai kuat dan RAM gede

    BalasHapus
  8. Pas banget nih lagi cari-cari info tentang spek laptop. Spesifikasinya bagus nih..

    BalasHapus
  9. keren sih ini, coba jaman kuliah dulu ada laptop se slim ini .. gak perlu bongkok bongkok tiap ke kampus karena bawa laptop keberatan

    BalasHapus
  10. Impian banget ini kalau ada laptop/perangkat lunak yang spesifikasinya seperti perangkat dekstop/ komputer, namun desainnya lebih slim dan bisa dengan mudah dibawa kemanapun. Ternyata HP Zbook Firefly 14 G8 Mobile Workstation ini bisa jadi pilihan ya

    BalasHapus
  11. Huwaaa aku pemakai HP mba. Suka banget dan awet pengen deh upgrage dengan yang baru ini jadi kerja makin cerdas nih.

    BalasHapus
  12. Waaah laptop yg cocok banget buat pengguna digital, selain kualitasnya oke, hadware nyajuga oke banget. Makasih reviewnya mbak 🥰

    BalasHapus
  13. Wah udah intel Core i7, keren nih. Kebetulan bgt aku jg lagi cari2 laptop yang oke buat kerja

    BalasHapus
  14. Wih dari daur ulang? Jadi kepengen lihat langsung penampakannya eui. Aku dan suami sering pakai laptoo, butuh banget laptop yang prima

    BalasHapus
  15. Reviewnya manteeep, bisa untuk game ga yaa ini?

    BalasHapus
  16. makasih banyak reviewnya, jadi makin tau soal laptop ini, keren euy ternyata

    BalasHapus
  17. Review nya lengkap , pas bgt lg ceki2 laptop.

    BalasHapus
  18. Uniķ ya terbuatnya dari bahan daur ulang, spec nya juga ok banget.

    BalasHapus
  19. RAM besar, kapasitas baterai mumpuni dan model laptop elegan, bikin mupeng ini, kebetulah lagi butuh laptop baru nih aku Mba :)

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram